Jumat, 20 November 2015

suasana kampus

1. Tali pertemanan lebih banyak
Waktu SMA umumnya siswa cuma punya satu geng saja. Tapi, di perkuliahan, kamu bisa punya banyak tali pertemanan. Sebab, saat kuliah kamu akan mengambil kelas yang berbeda-beda, sehingga kamu akan memiliki teman dari setiap kelas tersebut. Begitu juga saat kamu mengikuti kegiatan kampus atau bergabung pada sebuah unit kegiatan mahasiswa, pastinya kamu juga akan bertemu dengan teman baru.
Pokoknya, pergaulan kamu di kampus akan lebih luas dibandingkan pada saat SMA. Seru kan?
2. Drama berkurang
Memasuki masa kuliah, kamu sudah beranjak dewasa. Udah enggak ada lagi sebel-sebelan sama orang lain hanya karena masalah sepele. Kamu akan lebih memikirkan dampak yang akan terjadi jika memiliki musuh.
3. Tidak ada senioritas
Di SMA biasanya masih ada kesenjangan antara junior dan senior. Tapi, di kehidupan kampus, sudah hampir enggak ada yang namanya senioritas. Sebab, bisa saja kamu sekelas sama kakak kelas karena dia belum ambil mata kuliah tertentu. Selain itu, senior di kampus biasanya sering mengajak juniornya untuk bergabung. Bahkan, enggak jarang mereka menganggap juniornya sebagai saudara sendiri. Terlepas dari itu, kamu juga harus menghormati senior ya, good manner is a must!
4. Berteman dengan siapa saja
Waktu sekolah, beberapa geng cuma terdiri dari cewek semua ataupun cowok semua. Tapi, di perkuliahan, rata-rata perbedaan gender tersebut sudah hilang. Kamu akan berteman dengan siapa saja, baik temen cewek atau temen cowok. Selain itu, jika waktu SMA dalam satu geng paling banyak ada 10 anggota saja, tapi di kampus kamu enggak perlu membatasi jumlah tersbeut. Siapa pun bisa jadi teman. Semakin banyak punya teman, maka semakin luas jaringan yang kamu miliki.(okz/A-147)***
silahkan download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar